Bandung, Ngopi Doeloe



Kafe yang terletak di jalan Teuku Umar Bandung ini menawarkan cita rasa kopi yang berbeda. Suasana kafe yang nyaman sore itu membuat Hot Cappucino yang saya pesan lebih terasa nikmat. Ngopi Doeloe, sebuah kafe terkenal di Bandung, dimana banyak gerombolan anak muda dan juga pasangan kekasih menikmati malam minggunya di kafe ini. Berbagai jenis kopi disajikan Ngopi Doeloe dalam membentuk cita rasa khas sebuah kopi. Tak perlu mengocek kantong terlalu dalam pun sudah bisa menikmati sajian kopi, berbagai Dessert, Salad, Pizza, Pasta, dan beberapa cemilan khas Ngopi Doeloe. Dengan hanya 5rb hingga 25rb rupiah saja sudah bisa menikmati sajian-sajian Ngopdul, nama beken dari Ngopi Doeloe.

Ngopdul tidak hanya menawarkan rasa kopi yang khas, namun kenyaman saat meminum kopi itulah yang dibutuhkan agar rasa kopi dan suasana menyatu menjadi satu. Dengan segelas Espresso, Tempe Mendoan, Ice Tea, dan Hot Chocolate yang dibawa oleh waitrees dipesan oleh 3 anak muda yang sedang menghabiskan waktunya sabtu sore sembari mengobrol, tawa dan senyum menghias dari kumpulan anak yang baru dewasa tersebut. “Tempatnya enak buat nongkrong yang layaknya cafe kebanyakan dan kopinya lumayan walaupun specialty mereka nampaknya bukan kopi” Ujar Haekal, salah seorang pengujung Ngopdul. Hujan dan suasana kafe yang sejuk membuat canda dan tawa gerombolan itu pun semakin asik terdengar.

Sebagai pecinta cappucino, pasti anda mengetahui rasa dan wajah cappuccino yang benar-benar nikmat. Kualitas cappuccino bisa dilihat dari busanya, yang kental dan tidak berubah hingga akhir. Disini Ngopdul memberikan sajian itu. Almond Chocolatte, coffee latte, kopi tubruk, kopi busa, regular coffee, banana split cappuccino adalah berbagai macam jenis kopi ditawarkan dengan harga anak muda. Begitu pun dengan teman minum kopinya. Seperti tempe mendoan khas ngopdul pun tak kalah nikmat dibandingkan dengan tempe mendoan khas kampung yang nikmat. Disajikan dengan sambel kecap sebagai penyedapnya.



Adapun aneka cemilan lainnya seperti tahu pletok, colenak khas Bandung, lotek, bubur ketan hitam, roti bakar, pisang goreng yang Ngopdul tawarkan seharga Rp 7.500 hingga Rp 15.000 per sekali pesannya. Bagi para penggemar makanan Italia, berbagai pasta dan pizza seperti Bolognise dan Lasagna pun ditawarkan Ngopdul dengan harga Rp 15.000 hingga Rp 25.000 saja. Tidak mau jauh dari makanan Indonesia? Disini pun disediakan makanan-makanan Indonesia seperti gado-gado, soto ayam, dan nasi goreng spesial. Dengan harga yang sama dengan makanan Italia. Sang koki pun tidak memberikan perbedaan cita rasa antara makanan Indonesia dan makanan Italia.

Ngopi Doeloe, merupakan kafe eksklusif yang ada di Bandung. Berada di lingkungan ekspatriat menjadikan kafe semi modern minimalis ini sebagai tempat mengobrol yang nyaman, sehingga para pecinta kopi dapat merasakan kehangatan berdiskusi seperti layaknya dirumah. Inilah yang ditawarkan kafe Ngopi Doeloe sebagai bentuk kesadaran dan mengembalikan cita rasa kopi Doeloe.

3 comments:

indah tri novita dan inda astri andini mengatakan...


di tempat ini enak buat nongkrong juga!
betah deh lama lama di sana..

deliciooouuusss mengatakan...


emang, ngopdul tempat paling PW buat nongkrong, suer deh..

jacobian mengatakan...


yup emang sangat menyenangkan di ngopdul. :-)



Posting Komentar


Coffee Messages